KABAR BIREUEN– Kompetisi Liga Nusantara Regional Aceh Grup B yang sempat tertunda akibat kerusuhan di Stadion Cor Gapu Bireuen, akan dilanjutkan Minggu (30/7/2017)

Ketua Panitia pelaksana Liga Nusantara Regional Aceh Grup B, Drs. Munzir Amin mengatakan beberapa pertandingan yang tersisa akan kembali dilanjutkan besok.

Untuk laga pertama besok akan berlangsung antara Bireuen FC menghadapi Jeumpa FC. Sedangkan pertandingan kedua PSSB versus Aceh Utara FC.

Dikatakan Munzir, sebenarnya insiden terjadi dalam pertandingan akibat kepemimpinan perangkat pertandingan kurang berkualitas sehingga tim merasa dirugikan.

“Yang kewalahan panitia adalah perangkat pertandingan karena dibawah standar, maka Asprov harus mengganti perangkat pertandingan di Pool B,” pinta Munzir dalam rapat dengan Asprov PSSI Aceh, dan manajer tim, Sabtu (29/7/2017) malam.

Dijelaskan Munzir, panitia dan pihak keamanan sangat sigap mengamankan jalannya pertandingan dan penonton pun mampu menahan diri. Namun yang kisruh adalah pemain dengan perangkat pertandingan.

Sementara Sekretaris Umum Asprov Aceh TM. Khaidir mengatakan untuk pertandingan lanjutan, perangkat semua akan diganti.

“Saya sudah perintahkan Bidang Perwasitan untuk mengganti IW, PP dan wasit dan besok mereka akan dibrifing agar memimpin pertandingan sesuai dengan peraturan,” kata Khaidir.

Asprov PSSI berharap semua tim dapat menahan diri agar pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Farid Maulana)

BAGIKAN