KABAR BIREUEN – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos bersama  sejumlah para tokoh nasional menghadiri peluncuran buku “Keputusan Sulit Adnan Ganto” di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Minggu (23/7/2017) pagi.

Di antara para tokoh nasional yang hadir, seperti Laksamana (Purn) Widodo AS (mantan Menkopolhukam), Laksamana (Purn) Agus Suhartono (mantan Panglima TNI), Mahfud MD (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi) dan tokoh lainnya.

Bedah buku itu juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, mantan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan sejumlah tokoh Aceh lainnya.

Buku “Keputusan Sulit Adnan Ganto” tersebut ditulis oleh anggota Dewan Pers, Nezar Patria. Buku itu mengupas sosok Adnan Ganto, putra Buloh Blang Ara, Aceh Utara yang sukses menjadi seorang bankir kelas dunia.

Buku ini akan dibedah oleh tiga profesor, yakni mantan Ketua MK, Prof Dr Mahfud MD, Prof Dr Yusny Saby (mantan Rektor IAIN Ar-Raniry atau sekarang UIN), dan Prof Dr Humam Hamid (Akademisi Unsyiah).

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya mengapresiasi peluncuran buku tersebut. Ia juga kagum dengan sosok Adnan Ganto, seorang putra Aceh yang sukses di kancah nasional dan internasional.

“Kita berharap, ke depan akan banyak lagi Adnan Ganto lainnya yang akan menulis atau ditulis,” ujar Nova Iriansyah.

Adnan Ganto (tengah) saat peluncuran buku “Keputusan Sulit Adnan Ganto” di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Minggu (23/7/2017) pagi. (REL)

 

BAGIKAN