KABAR BIREUEN – Dengan normalnya arus listrik PLN dan jaringan internet, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (9/4/2018), di 31 SMAN/SMAS dan 18 MAN/MAS dalam Kabupaten Bireuen, berjalan dengan lancar.

Kepala SMAN 3 Bireuen, Hanafiah, S.Pd, M.AP selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen di sela-sela pelaksanaan UNBK hari pertama di SMAN 2 Bireuen, Senin (9/4/2018).

Dikatakannya, jumlah peserta UNBK 31 SMAN/SMAS dan 18 MAN/MAS dalam Kabupaten Bireuen sebanyak 5.303 orang. Didominasi peserta perempuan sebanyak 3.107 orang dan laki-laki 2.196 orang.

Dirincikan Hanafiah, UNBK hari tertama mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMAN 2 Bireuen diikuti 393 peserta. Terdiri dari 326 siswa SMAN 2 Bireuen dan 67 peserta SMAN 1 Jeumpa.

Di sekolah tersebut memiliki fasilitas empat laboratorium komputer untuk kebutuhan 326 peserta UNBK SMAN 2 Bireuen dan 67 peserta siswa SMAN 1 Jeumpa.

Sementara untuk hari kedua, mata pelajaran Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan terakhir hari keempat mata pelajaran pilihan.

“Semua peserta UNBK sangat berharap, agar arus listrik PLN dan jaringan internet tetap bejalan normal, agar pelaksanaan UNBK di Bireuen khususnya dan di Aceh umumnya, dapat berjalan lancar,” harap Hanafiah. (Abu Iskandar)

BAGIKAN