KABAR BIREUEN-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Dr.Sofyan A.Djalil SH.,M.A.,M.ALD menyampaikan kuliah umum di Universitas almuslim peusangan , acara berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan kampus Umuslim Matangglumpang dua, Kamis (14/03/2019).

Dihadapan ratusan peserta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI menyampaikan kuliah umum tentang kesiapan Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0.

Dalam paparannya, putra kelahiran Aceh Timur ini lebih banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa  dan perkembangan dunia IT sekarang yang telah banyak digunakan untuk penyebaran Hoaks.

“Saat ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi banyak berita hoaks yang menyebar begitu  gencar, jadi mahasiswa harus pandai memanfatkan fungsi otak untuk  menanggal dan menghindari berita hoak (bohong) tersebut,” sebut Sofyan Jalil.

Menurut Sofyan Jalil, Revolusi Industri 4.0 harus dihadapi dengan berbagai persiapan , untuk menghadapi perkembangan tersebut diperlukan semangat optimis, pantang menyerah, Berpikir positif, gembira, sabar,mau belajar, kontrol diri dan spritual.

Pada kesempatan tersebut Sofyan Jalil juga mengajak mahasiswa untuk mengubah mindset , Menurutnya, orang sukses  bukan hanya berasal dari keluarga hebat, tetapi orang biasa saja juga bisa sukses.

“Kepada adik-adik mahasiswa agar tidak berkecil hati  kuliah di kampung karena juga bisa sukses  maka mahasiswa atau siapa saja diminta tidak minder. Mahasiswa harus berpikir untuk menjadi besar. Bila ada kemauan, dipastikan ada jalan,” papar Sofyan Jalil  di hadapan ratusan mahasiswa dan tokoh masyarakat serta maupun undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan tiga sertifikat tanah milik Universitas Almuslim dan Yayasan Almuslim Peusangan, oleh Menteri Sofyan Djalil, umasing-masing diterima Rektor Umuslim, Ketua Pembina dan ketua Yayasan Almuslim Peusangan. (Ihkwati)

 

BAGIKAN