KABAR BIREUEN-Bentuk kepudilian antara alumni terhadap para guru, Halim Thomas bersama beberapa teman-temannya angkatan tahun 1991, SMPN 1 Bireuen, mengadakan reuni.

Kegiatan dengan tema “Guru Kami Tercinta” berlangsung di MC Caffe, Senin (2/4/2018) siang.

Halim Thomas kepada Kabar Bireuen mengatakan, hari ini merupakan momen spesial melepas kerinduan bagi dirinya dan juga teman-teman seangkatan, karena bisa bertemu kembali dengan beberapa mantan gurunya saat menuntut ilmu di SMPN 1 Bireuen.

“Kami dipertemukan kembali dalam satu kebersamaaan, setelah puluh tahun lamanya, meski pertemuan kami ini, dalam waktu singkat,” kata Halim terharu.

Meskipun demikian, para alumni tidak pernah melupakan jasa-jasa para mereka, yang telah memberi bimbingan dan memberi ilmu tanpa kenal lelah selama tiga tahun di sekolah yang saat ini kami pergunakan dalam kehidupan sesungguhnya.

“Pertemuan ini bukan saja sebagai bentuk balas jasa, tapi sebagai bentuk pengabdian seorang anak terhadap orang tuannya sendiri. Meskipun apa yang kami berikan, tidak sebanding dengan apa yang telah mereka berikan kepada kami,” ujar pengusaha muda sukses yang kini berdomisili di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Halim juga mengajak rekan-rekan lainnya untuk saling besirahturrahmi dengan mantan guru-gurunya, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Selama ini, tambah Halim, yang sering dilakukan reuni-reuni hanya tingkat SMA sederajat saja, kita mesti ingat guru-guru tingkat SD, SMP mereka juga  menitipkan ilmu kepada kita, jangan sampai dilupakan.

Amatan Kabar Bireuen, selain makan bersama, Halim beserta beberapa teman-teman seangkatan juga memberi bingkisan kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu dan para guru tampak tak bisa membendung air matanya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN