KABAR BIREUEN – Sebanyak 18 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) atau On Job Training (OJT) di Malaysia, Sabtu (7/9/2019).

Dari 18 mahasiswa tersebut, tiga mahasiswa laki-laki dan 15 perempuan, yang terdiri dari tiga program studi, Prodi Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama, Muhammad Yusuf MS mengatakan, ke 18 mahasiswa ini nantinya akan ditempatkan di tiga sekolah agama menengah, untuk mengajar dan belajar tentang manajemen sekolah.

Dirincikan Muhammad Yunus, untuk 5 mahasiswa akan ditempatkan di sekolah Maahad Dakwah wa Irsyad, Klang Selangor, enam mahasiswa, di Sekolah Menengah Ibnu Khaldum Selangor, dan tujuh mahasiswa di Sekolah Agama Menengah Sungai Merah Luar, Sepang Selangor.

“PPL tersebut merupakan gelombang pertama, dan gelombang ke 2 bulan oktober nanti akan di berangkatkan 15 mahasiswa dengan Prodi Ekonomi Syariah akan di tempatkan Lembaga Zakat Selangor,” sebutnya.

Dikatalannya, tujuan PPL terpadu keluar negeri dalam rangka mewujudkan IAI Almuslim Aceh yang berdaya saing internasional pada tahun 2024. Harapannya kepada mahasiswa agar membuka jaringan kerja luar negeri setelah tamat nanti.

Mahasiswa yang PPL tersebut diantar langsung Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Saifullah S.Ag, M.Pd, dan juga didampingi 3 Dosen pebimbing, Dr Ahmad Fauzan LC, MA, Muhammad Yusuf MS, dan Edi Saputra M.Pd, Ansari Hasan MA. (Ihkwati)

BAGIKAN