KABAR BIREUEN – Tim tahsin Alquran dari Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh adakan pelatihan tahsin Alquran dan qiraat di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, mulai Sabtu sampai Minggu (12-13/1/2019).

Pelatihan ini diikuti oleh seratusan mahasantri Ma’had Ali Dayah MUDI.

Dalam kata sambutannya, Rektor Ma’had ‘Ali MUDI Mesra Abi Zahrul mengatakan, latar belakang dilaksanakan program tahsin Quran karena dua hal, pertama katanya, di Ma’had ‘Ali MUDI ada maddah Ulumul Quran. Kedua, selama ini memang ada hubungan kedekatan antara Dayah MUDI dengan IKAT Aceh.

“Selama ini ada hubungan kedekatan antara Dayah MUDI dengan IKAT Aceh, apalagi dalam kegiatan-kegiatan bersama Ustadz Abdul Somad,” katanya.

Sementara ketua IKAT Aceh Tgk. H. M. Fadhil Rahmi, Lc. menyatakan merasa sangat mulia atas undangan dari Dayah MUDI untuk bekerja sama dalam program tahsin Alquran.

“Insya Allah IKAT Aceh akan terus menjalin shilaturrahim dan siap bekerjasama dalam bentuk apapun dengan Dayah MUDI untuk meninggikan kalimah Allah,” kata Fadhil Rahmi yang juga putra Bireuen.

Ia menyebut, pemateri tahsin Alquran dari IKAT terdiri daari Tgk. Ahmad Syukran, Lc. MA, Tgk. Muhammad Yasin Jumadi, Lc., Tgk. Mujtahid Anwar, Lc. MA, Tgk. Fakhrurrazi, Lc. dan Tgk. Mahfuz, Lc.

Selain di dayah MUDI, IKAT juga telah melaksanakan program tahsin Alquran di beberapa Kabupaten/Kota di Aceh, dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat baik melalui Dinas Syariat Islam maupun dengan Baitul Mal. (Najib Zakaria)

BAGIKAN