Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE., SH bersama Tim Dokkes Polda Aceh membezuk Bendahara Persatuan waratwan Indonesia (PWI) Bireuen, Zulhelmi A.Gani yang sedang sakit, di kediamanya di Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen

KABAR BIREUEN- Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE., SH membezuk Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen, Zulhelmi A.Gani yang sedang sakit, dikediamannya di Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (2/4/2018).

Kapolres datang bersama Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda Aceh yang disambut istri Zulhelmi, Yusmanidar dan ditemani Ketua PWI Bireuen, Suryadi.

Tim BidDokkes yang dipimpin Kompol dr. Amirrudin kemudian memeriksa kondisi Wartawan Modus Aceh tersebut yang didiagnosa mengalami stroke ringan.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto kepada wartawan menyebutkan, kunjungan ini merupakan Program Home Visit BidDokkes Polda Aceh untuk menjenguk masyarakat yang sakit.

“Sebelumnya, pagi tadi tim melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) rutin setahun sekali bagi personil Polres. Dimana mereka diperiksa apakah ada gangguan kesehatan, dicek rutin tekanan darah dan beberapa pengecekan kesehatan lainnya. Kalau ada  yang mengalami sakit berat, maka akan dilakukan pengobatan lanjutan,” jelasnya.

Kunjungan ke rumah Zulhelmi, ungkapnya, merupakan salah satu rangkai dari kegiatan rutin Dokkes melalui programnya Home Visit.

Dikatakannya, dalam program ini tak hanya mengunjungi anggota polisi yang sakit, tapi juga masyarakat. Karena itu, dia langsung terpikir melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke tempat Zulhelmi yang sedang sakit.

Kompol dr Amiruddin menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, stroke yang diderita Zulhelmi masih dalam tahap ringan dan dengan pengobatan rutin, Insya Allah akan cepat pulih kembali.

“Ini penyebabnya karena kolesterol tinggi, jadi harus dikontrol dan diatur pola makan, nanti setelah sehat kembali harus berolahraga,” katanya.

Sementara itu, Zulhelmi A. Gani berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian Kapolres dan tim Dokkes.

“Ini memberi saya motivasi dan semangat agar segera pulih kembali, sehingga bisa melanjutkan aktivitasnya sebagai wartawan,” sebut bapak dari Muhammad Al Bushairi tersebut.

Ketua PWI Bireuen, Suryadi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan tim yang telah bersilaturahmi dan sekaligus ikut memeriksa kondisi Bendahara PWI Bireuen itu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bireuen juga menyerahkan bingkisan kepada Zulhelmi.(Ihkwati)

 

 

BAGIKAN