KABAR BIREUEN– Bank Indonesia Lhokseumawe membantu Pojok baca  untuk perpustakaan Universitas Almuslim Peusangan.

Bantuan pojok baca tersebut  diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bireuen, diwakili Sekda Ir.Zulkifli, Sp Kamis (6/12/2018) di ruang Perpustakaan Kampus Umuslim.

Sekda Bireuen Ir Zulkifli,Sp menyambut baik atas program Bank Infonesia Corner dan E Almuslim (perpustakaan digital Universitas Almuslim-red), harapannya dengan bantuan sistem digital ini dapat  memudahkan dan praktis bagi mahasiswa  mencari bahan bacaan.

“Pemkab Bireuen juga konsen terhadap perpustakaan dan dibangun di Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Peudada, namun belum digital, dengan sistem yang sudah digital lebih mudah dan praktis mencari bahan dibutuhkan dan tidak banyak makan tempat,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan perangkat perpustakaan elektronik dari Bank Indonesia Lhokseumawe ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik

“Terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah berperan aktif mendukung pembentukan perpustakaan, kami harap program ini dapat dilanjutkan ke kecamatan dan melengkapi buku dibutuhkan perpustakaan dibangun lokasi dikantor camat,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa BI Corner di Universitas Almuslim Peusangan merupakan BI Corner kedua, setelah sebelumnya sudah ada di perpustakaan daerah Kabupaten Bireuen.

“Kami berharap pojok baca ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi mahasiswa di Universitas Almuslim dalam kegiatan akademik dan meningkatkan minat baca di kalangan kampus” ujar Yufrizal.

Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Dr H Amiruddin Idris, SE.,MSi menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan pojok baca dari Bank Indonesia Lhokseumawe.

Harapannya, semoga dengan bantuan dari BI Corner akan mempermudah dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhakan referensi untuk membantu menyelesaikan kuliah.

“Semoga bantuan ini  dapat memberikan dampak positif bagi kegiatan pendidikan di Universitas Almuslim,” harap Amiruddin Idris. (Ihkwati)

 

BAGIKAN