KABAR BIREUENHujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen, pada Kamis. (13/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, mengakibatkan terjadinya banjir di Kecamatan Peudada, Juli , Jeumpa dan Kecamatan Kota Juang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bireuen, Muhammad Nasir, SP, M.SM, kepada wartawan, Jumat (14/12/2018) menjelaskan, dampak bencana banjir kali lebih parah dibandingkan dengan banjir beberapa tahun yang lalu.

“Hujan disertai banjir tahun ini, mengakibatkan fasilitas umum dan insfrastruktur, banyak yang rusak,” ujar Muhammad Nasir.

Menurutnya, dalam peristiwa ini, mengakibatkan lebih 125 gampong terendam banjir, 750 KK/2.500 jiwa mengungsi  yang tersebar di Kecamatan Peudada, Juli, Jeumpa dan Kecamatan kota Juang.

Satuan Tim Reaksi Cepat, Pusdalops PB, TNI, Polri, SAR ,Tagana, Rapi tetap berkoordinasi dan selalu memantau daerah rawan bencana serta kondisi dini permukaan  air sungai yang ada di Kabupaten Bireuen.

Kalak BPBD Bireuen ini menghimbau kepada warga yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS) supaya tetap waspada dan siaga. (Herman Suesilo)

 

 

BAGIKAN