KABAR BIREUEN – Baitul Mal Kabupaten Bireuen membantu membangun empat unit rumah warga korban kebakaran di empat Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Pembangunan keempat unit rumah korban kebakaran type 36 tersebut, menelan dana sebesar Rp332 juta. Masing-masing rumah seharga Rp83 juta yang berasal dari sumber dana Infaq

Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).

Dikatakannya, keempat korban kebakaran yang mendapat bantuan Baitul Mal Bireuen yaitu Safwan, warga Gampong Blang Kubu, Kecamatan Peudada yang mengalami musibah kebakaran pada Desember 2017.

Berikutnya, Jufran Usman, warga Gampong Jambo Kajeung, Kecamatan Kutablang yang mengalami musibah kebakaran pada Februari 2018.

Selanjutnya, Abakar Is, warga Gampong Alue Rambong Kecamatan Juli yang mengalami musibah kebakaran pada Maret 2018.

Satu unit lagi untuk Asmarani, warga Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang yang mengalami musibah kebakaran pada Maret 2018.

“Dua unit rumah untuk Jufran Usman dan Safwan, Insya Allah pekan depan sudah selesai dibangun dan siap ditempati kedua korban,” jelas Anwar.

Sementara dua unit lagi untuk Abakar Is dan Asmarani, sedang dipacu pembangunannya. Sehingga, dalam waktu dekat ini dapat ditempati kedua korban kedua korban kebakaran tersebut. (Abu Iskandar)

BAGIKAN