Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, dengan melakukan upaya khusus (Upsus) turun ke sawah.

KABAR BIREUEN – Tentara Nasional Indonesia (TNI), selain tugasnya dalam operasi militer untuk perang, juga mempunyai peranan penting dalam operasi militer selain perang yakni salah satunya membantu tugas pemerintahan seperti halnya mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan), khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, dengan melakukan upaya khusus (Upsus), memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani padi desa binaannya.

Babinsa turun langsung ke sawah bantu petani padi desa binaannya, saat bekerja di lahan persawahan Desa Aneuk Galong Baro, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/12/2017).

Sertu Syahkubat yang turun langsung ke sawah, saat bantu para petani padi kerja di sawah mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan program TNI dan Kementerian Pertanian (Kementan).

“Jalinan kerja sama dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan melalui upaya khusus  pendampingan kepada petani,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa hingga kini TNI melalui para Babinsa, selalu aktif laksanakan tugas di pedesaan dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani.Terutama dalam membantu para petani untuk dapat meningkatkan produksi pangan pertanian. (REL)

BAGIKAN