abinsa Pos Ramil Peusangan Siblah Krueng Jajaran Kodim 0111/Bireuen Kopda Dadang melaksanakan silaturahmi ke Tokoh Adat di Desa Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng,. Bireuen

KABAR BIREUEN- Babinsa Pos Ramil Peusangan Siblah Krueng Jajaran Kodim 0111/Bireuen Kopda Dadang melaksanakan silaturahmi ke Tokoh Adat di Desa Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Rabu (28/3/2018)

Silaturahmi tersebut untuk menciptakan kondusifitas, selain itu merupakan bentuk komunikasi sosial (Komsos) antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM dan Ormas yang ada di wilayah binaan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Dadang.

Kopda Dadang menyebutkan, silaturahmi dilakukan, untuk menanyakan tentang rumah Aceh yang ada di Desa Awe Geutah. Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen. Ada rumah adat asli Aceh yang masih berdiri kokoh walau usianya sudah ratusan tahun lamanya.

“Tgk Chik Awe Geutah adalah seorang ulama besar yang berhijrah ke Aceh diperkirakan pada abad ke 13. Dan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dalam banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap permasalahan di masyarakat,” ungkap Dadang

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Hal ini tentu tidak bisa dilaksanakan sendiri tetapi harus bersama dengan masyarakat. (REL)

BAGIKAN