KABAR BIREUEN-Babinsa Koramil 06 Peusangan Sertu Muzakir dan Serda Rusmiadi bersama petugas PPA Peusangan dan petani bergotong royong membersihkan saluran irigasi.

Pembersihan saluran irigasi wilayah Blok Blang Pranteng Desa Tanjong Ni wilayah BM 1 Kecamatan Peusangan tersebut dilaksanakan pada Minggu (16/6/2019).

Sertu Muzakir kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan Musim tTanam (MT) Gadu tahun 2019.

“Kegiatan tersebut berkoodinasi dengan pihak Pengairan Ranting 3 Peusangan dan pihak Pengairan Kabupaten Bireun membersihkan irigasi untuk kelancaran air masuk ke petak petak sawah petani,” sebutnya.

Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan gorong-gorong yang tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Gotong Royong ini dipimpin lansung oleh Petugas PPA Munar dan Babinsa Peusangan, Sertu Muzakir. (Ihkwati)

BAGIKAN