Babinsa Desa Alue Rindang Koramil 01/Seulimeum Sertu Darman Lubis memberikan pemahaman tentang kedisiplinan bagi siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri Seulimeum, tak larut game online

KABAR BIREUEN – Mengingat perkembangan jaman saat ini begitu meningkat, salah satunya serupa dengan perkembangan teknologi masa kini yang banyak mempengaruhi pola pikir dan pergaulan para generasi muda tersebut.

Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya agar para generasi muda di wilayah tidak terlalu larut dalam perkembangan teknologi masa kini itu, maka peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah sangat penting untuk mengajak para generasi muda dengan menanamkan nilai disiplin.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Alue Rindang Koramil 01/Seulimeum Sertu Darman Lubis memberikan pemahaman tentang kedisiplinan bagi siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri Seulimeum, bertempat di Desa Alue Rindang, Seulimeum, Aceh Besar, Jumat (2/2/2018).

Dihadapan siswa sekolah itu, Sertu Darman Lubis menghimbau, sebagai generasi muda dan calon penerus bangsa, kalian harus bisa memahami terhadap penggunaan teknologi sekarang ini seperti Hand Phone (HP), agar tidak digunakan saat sedang mengikuti pelajaran, sehingga tidak menganggu proses belajar di sekolah.

“Jika kalian ingin menggunakan HP, maka gunakan untuk hal-hal yang positif dan jangan digunakan saat belajar, karena dapat membuat konsentrasi belajar kita terganggu,” kata Sertu Darman Lubis.

Sebagaimana diketahui, anak-anak jaman sekarang ini rata-rata sudah memiliki Hand Phone (HP) berbasis android, sehingga banyak dari mereka larut dengan permainan (Game Online) yang terdapat di HP tersebut.

Menurut Sertu Darman Lubis, hal ini dilakukan, guna menanamkan nilai kedisiplinan kepada siswa tersebut baik di lingkungan sekolahnya maupun dalam kehidupan mereka sehari-hari.(REL)

BAGIKAN