KABAR BIREUEN-Komunitas Kita Peduli Bireuen menyalurkan bantuan sembako dan santunan uang untuk warga duafa dan lansia, di sejumlah desa di Bireuen, Selasa (1/1/2019).

Bantuan sembako yang disalurkan tersebut merupakan bantuan Ikhlas Leva dari Leva Travelindo, Owner Warkop 88 Bireuen dan Satreskrim Polres Bireuen.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bireuen peduli juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Juli dan bantuan kursi roda untuk disabilitas.

Koordinator Komunitas Kita Peduli Bireuen, Deni Putra SE MM kepada Kabar Bireuen menyebutkan, bantuan sembako dan santunan yang disalurkan tersebut dalam rangka memulai kegiatan awal tahun 2019.

“Dalam rangka menyambut tahun baru ini, kami sengaja melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa dan lansia,” sebutnya.

Dikatakannya, kaum duafa dan lansia yang mendapatkan sembako tersebut sebelumnya merupakan objek Lomba Foto Potret Kemiskinan Bireuen Tahun 2018 yang sebelumnya digelar Komunitas Kita Peduli Bireuen pada September 2018 lalu.

Sementara itu, Iklas Reva yang turut terjun langsung mengantarkan sembako kepada dhuafa dan lansia,menyebutkan, apa yang dia lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan bantuan sosial untuk mambantu kaum duafa.

“Program semoga saja terus berlanjut dan diharapkan dapat menggugah kaum muda untuk punya rasa kepedulian membantu sesama,” katanya.

Adapun sembako yang disalurkan tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, gula dan mie instan, kecap, kue, kopi, teh, susu dan kebutuhan dapur lainnya itu diserahkan  untuk Ismail Idris, Mulyadi Sulaiman, keduanya pemanjat kelapa di Gampong Mon Mane, Kecamatan Jeumpa, yang turut disaksikan Keuchik Mon Mane, Zakaria dan Kepala Dusun, Zakaria M. Kasem.

Selanjutnya, sembako juga diserahkan dua lansia di Gampong Blang Bladeh, Ti Hafsah Mahmud dan Zuwairiah, saat penyerahan sembako didampingi Keuchik Tgk Amzir dan Sekdes Faisal.

Lalu rombongan bergerak ke Kecamatan Juli, tepatnya di Gampong Juli Tambo Tanjong, menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Nek Awaliah Gani alias Nek Gle dan Salamiah.

Sembako dan uang tunai juga diserahkan kepada Rahimah di Desa Blang Reuling, Hermawan di Gampong Cot Jrat , dan Ishak di Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. (Ihkwati).

BAGIKAN