KABAR BIREUEN- Ziyaul  Haqqa Sitepu berhasil meraih emas di Cabang Balap sepeda BMX  putra pada PORA XIII Jantho, Jumat (23/11/2018) di arena balapan samping Kantor Bupati Aceh Besar.

Medali  yang diraih Ziyaul Haqqa merupakan emas pertama untuk kontingen Bireuen di PORA 2018.

Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md  kepada Kabar Bireuen,  Jumat (23/11/2018) mengucapkan syukur atas raihan emas pertama untuk Bireuen tersebut.

“Syukur Alhamdulillah kita berhasil meraih emas. Semoga atlet lainnya yang masih berjuang di PORA juga bisa mempersembahkan yang terbaik dan mudah-mudahan target kita tercapai,” sebutnya.

Mukhlis juga mengapresiasi kerja keras para atlet yang telah mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Bireuen.

Sejauh ini, Bireuen sudah memperoleh 20 medali, terdiri dari 1 emas,  10 perak dan 9 perunggu.

Sebelumnya, di cabang balap sepeda telah mempersembahkan 4 perak, diraih Ziyaul Haqqa Sitepu pada kelas Individual Road Race (IRC) 100 kilometer. Sedangkan satu medali perak lagi diraih di nomor beregu melalui Ziyaul Haqqa Sitepu, Uma Agmar dan Refaul Azmi.

Dan dua perunggu diraih Umar Agmar kelas Induvidual Time Trial (ITT) 20 kilometer, Rifaul Azmi.

Dari cabang atletik diraih Syibral, lalu 1 emas,  4 perak dan 2 perunggu di cabang balap sepeda.

Di cabang kempo, meraih 1 perak dipersembahkan oleh Zaira di kelas 48 kg Randori putri, sementara 3 perunggu diraih Uqful, 50 Kg putra, Muhammad Nazar.

Bireuen juga meraih 2 medali perak dan 1 perunggu di cabang Muang Thai, perak dipersembahkan Yukai dan imam Wahyudi, sementara perunggu diraih Tasya.

Arung jeram meraih satu perak, selanjutnya Taekwando mendapatkan perunggu, diperoleh Ifddhal Risaldi under 58 kg, dan panjat tebing  satu perunggu, speed team WR Ikhwanul Muslimah, Maoufira Zohra dan perunggu catur diraih Muklis Usman. (Ihkwati)

BAGIKAN