KABAR BIREUEN-Kemacetan dan kesemrautan menahun  di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen sampai hari ini belum teratasi.

Akibatnya, setiap hari pengendara yang melewati jalan tersebut harus bersabar beberapa lama agar bisa menembus kemacetan tersebut.

Mobil yang parkir disebagian bahu jalan makin memperparah kondisi jalan tersebut yang sebelumnya sudah semraut akibat pedagang yang berjualan di lokasi tersebut.

Pantauan Kabar Bireuen Senin (19/2/2018) pagi, kemacetan  parah terjadi di kawasan tersebut.

Salah seorang pengendara, Julianti  mengeluhkan kondisi tersebut.

“Tiap hari begini kondisi, pagi dan sore hari pasti macet seperti ini, lihat saja itu mobil parkir di setengah bahu jalan.Heran kok gak da tindakan apa-apa dari dinas  atau pihak terkait. Cari solusi dong,” kesalnya.

Julianti juga menagih janji Pemkab Bireuen yang mau membenahi jalan ini, dengan membuat jalan dua jalur. Tapi sampai hari ini tak ada tanda-tandanya.

“Lebih baik dibuat satu jalur aja seperti waktu tim akredotadi rumah sakit datang, itu kenapa bisa lancar. Kalau pihak terkait ada kemauan, pasti bisa diatasi,” pungkasnya.

Terkait kemacetan dan kesemrautan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE dikonfirmasi Kabar Bireuen di gedung DPRK Bireuen, Senin (19/2/2018) mengakui, memang sering terjadi kemacetan  di kawasan  tersebut, namun sekarang pihaknya sedang mencari solusisnya.

“Sebelum dibangunnya jalan dua jalur, untuk sementara solusi mengatasi kemacetan di kawasan itu dengan pemberlakuan satu arah atau satu jalur,” sebutnya.

Terkait pembangunan jalan dua jalur, sudah dianggarkan di APBK 2018, dan akan dikerjakan tahun ini.(Ihkwati)

BAGIKAN