KABAR BIREUEN-Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi penilaian Akreditasi program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fkip Universitas Almuslim

KABAR BIREUEN-Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT)  melakukan  visitasi penilaian Akreditasi  program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fkip  Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, 19-20 Februari 2018.

Tim assesor terdiri dari  Dr.Parwoto,MPd  Universitas Negeri Makasar dan Dr.Susilahati,MSi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, berada di Umuslim selama dua hari, mereka akan melakukan penilaian berbagai hal menyagkut proses pembelajaran yang berlangsung di prodi tersebut.

Dalam pertemuannya dengan civitas akademika umuslim, Dr.Parwoto,MPd  tim assesor BAN PT menyampaiakan bahwa penilaian akreditasi merupakan salah satu persyaratan yang ditetapkan Undang-Undang untuk melihat tentang kredibilitas dan evaluasi terhadap berjalannya sistem penyelenggaraan sebuah prodi.

Rektor Universitas Almuslim Dr.H.Amiruddin Idris SE,MSi  mengucapkan rasa syukur atas kehadiran BAN PT untuk melakukan visitasi lapangan prodi PAUD, dalam kesempatan tersebut H.Amiruddin Idris menyampaikan  tujuan dibuka prodi  PAUD jenjang sarjana (S1) yang sudah memasuki tahun ketiga tahun ini.

Menurutnya, dibukanya prodi ini di Umuslim dalam rangka menyahuti program pemerintah untuk menitik beratkan pada pendidikan anak Usia dini.

“Jadi untuk menyahuti dan mensukseskan program tersebut Umuslim sebagai Lembaga Pendidikan tenaga Kependidikan (LPTK) di Aceh  perlu mengambil peran untuk mempersiapkan tenaga guru yang  profesional untuk mendidik anak-anak bangsa,” sebut Amiruddin Idris.

Sekarang Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) jenjang Strata satu (S1) Universitas Almuslim sudah memenuhi syarat untuk peningkatan akreditasi.

Selama ini prodi ini terus melaporkan berbagai hal tentang proses pembelajaran, pelaporan itu merupakan  kewajiban sebagai penyelenggara untuk melapor setiap kegiatan ke Dikti Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini sudah hadir tim akreditasi dari BAN PT untuk melihat secara langsung proses yang telah kita laporkan, harapan kita sambil berdoa kepada Allah SWT semoga penilaian Akreditasi ini akan dapat menghasilkan nilai yang terbaik bagi  Universitas Almuslim,” kata Amiruddin.

Secara terpisah Kabag Humas Umuslim Zulkifli,M.Kom menambahkan, usai proses  assesment lapangan, dilanjutkan penandatangan naskah kerjasama (MoU) antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Umuslim dengan  Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas  Negeri Makasar.

Naskah MOU ditandatangani oleh Dekan FKIP Umuslim Drs.M.Taufiq,MPd dengan Dr.Parwoto,MPd dari Universitas Negeri Makasar disaksikan Rektor Universitas Almuslim, Amiruddin Idris.

“Setelah itu juga disepakati dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti pertukaran dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Makasar dengan Universitas Almuslim,” jelas Zulkifli.M.Kom. (Ihkwati)

BAGIKAN