KABAR BIREUEN – Asnawi My TsA, S.Sos terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen Periode 2017-2020, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Minggu (30/4/2017).

Terpilihnya Asnawi secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Bireuen dalam Musda tersebut, setelah dua kandidat lainnya, Syauqi Futaqi dan Muammar Kadafi, batal mencalonkan diri. Meski masing-masing mereka telah mengantongi dukungan, baik dari Pengurus Kecamatan (PK) maupun dari Organisasi Kepemudaan (OKP).

Namun, tidak diperoleh informasi yang jelas penyebab kedua pesaing kuat Asnawi batal maju menjelang pemilihan. Sumber Kabar Bireuen menyebutkan, Syauqi Futaqi batal maju karena tidak memenuhi persyaratan administrasi.

“Sedangkan Muammar Kadafi memilih memberi dukungan kepada Asnawi, karena sama-sama alumni HMI,” ungkap sumber tersebut.

Musda IV DPD KNPI Bireuen ini seharusnya digelar pada Desember lalu, namun karena menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, terpaksa ditunda dan baru dilanjutkan hari ini.

Musda tersebut dibuka Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaludin. Dalam sambutannya, Jamaluddin meminta kepada pengurus KNPI Bireuen harus mampu menghidupkan organisasi.

“Bukan mencari kehidupan di KNPI, apalagi memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi,” harapnya. (Rizanur)

 

BAGIKAN