KABAR BIREUEN – Arus mudik lebaran Idul Fitri 2019  hingga hari Raya hari pertama Rabu (5/6-2019) di Wilayah Polres Bireuen Alhamdulillah dalam keadaan aman.

Para pemudik baik roda dua dan roda empat juurusan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya serta kondisi Kamtibmas menjelang lebaran hingga lebaran hari pertama tertib dan aman.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK M Si didampingi Kasat Lantas AKP Teuku Heri menjelakan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen saat berkunjung lebaran hari pertama ke kediaman Wakil Bupati DR H Muzakkat A Gani,SH, M Si di jalan Gayo Bireuen Rabu pagi.

Dikatakan, dalam upaya  menciptakan arus mudik lebaran Idul Fitri 2019 dan Kamtibmas yang tertib dan aman, pihak Polres Bireuen telah membuka tiga pos pelayanan lebaran, dengan menurunkan tim terpadu Polri/TNI, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka dan Instansi terkait lainnya.

Untuk Bireuen wilayah barat Pos Pelayanan lebaran dibuka di Batee Iliek Samalanga, wilayah tengah di Simpang Arjun Kota Bireuen dan wialayah timur di Gandapura.

Selain itu menggelar operasi Ketupat Rencong 2019 melakukan patroli jalan raya mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di kawasan padat arus lalu lintas guna memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi pemudik lebaran  dalam wilayah Polres Bireuen.

Menurut Kapolres terwujudnya keamanan bagi pemudik lebaran berkat adanya petugas tim terpadu di ketiga Pos pelayanan, yang bertugas 24 jam memberikan pelayanan bagi pemudik dan masyarakat yang sedang berlebaran dalam wilayah Polres Bireuen.

Keamanan pemudik lebaran yang telah juga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas tidak ugal-ugalan di jalan raya baik pengemudi kenderaan roda dua dan roda empat.

“Kondisi ini perlu dipertahankan, agar dalam arus balik lebaran nanti  harus berjalan tertib dan aman,” harap Kapolres Bireuen.(HAR Djuli)

BAGIKAN