KABAR BIREUEN – Menjelang akan berakhirnya masa libur lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, arus balik lebaran jalan kawasan Kabupaten Bireuen sejak Sabtu (8/6/2019) mulai padat.

Iringan-iringan kendaraan roda empat dan roda dua disepanjang jalan negara Kabupaten Bireuen jurusan Medan-Banda Aceh dan sebaliknya sejak Sabtu pagi (8/6-2019) hingga malam hari ditambah dengan arus kendaraan lebaran warga masyarakat kondisi arus lalu lintas di Simpang Empat Bireuen terlihat sangat padat.

Pantauan Kabar Bireuen, belasan petugas Polantas Polres Bireuen dan Dishub siaga penuh mengatur arus lalu lintas kendaraan yang dari empat jurusan Bireuen – Takengon – Banda Aceh – Medan dan kota Bireuen yang melintasi Simpang Empat Bireuen setiap pagi hingga malam hari sangat padat guna mencegah kemacetan arus lalu lintas.

Amatan Kabar Bireuen di lapangan, arus balik lebaran yang mulai padat ke jurusan Banda Aceh iring-iringan kenderaan pribadi roda empat dan roda dua disepanjang jalan Medan – Banda Aceh, Takengon – Banda Aceh mulai padat.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan,SIK, M Si, didampingi Kasat Lantas AKP Teuku Heri dalam himbauannya pada hari lebaran (4/6/2019), agar setiap pengemudi lebaran, pengamudi arus balik lebaran mematuhi peraturan lalu lintras, tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Dikatakan, arus mudik lebaran, Alhamdulillah telah dapat berlangsung aman, diharapkan para pengamudi semua jenis kenderaan yang menjalani arus balik lebaran agar tetap berhati-hati agar sampai ke tujuan dengan aman dan selamat.

“Bagi pemudik yang menjalani jarak jauh jika sudah lelah, lebih baik istirahat menghilangkan lelah sejenak di tiga -Pos pelayanan lebaran Polres Bireuen, Gandapura, Kota Bireuen dan Batee Iliek Samalanga,” harap Kapolres Bireuen. (H.AR Djuli)

 

BAGIKAN