KABARBIREUEN – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin langsung apel penutupan uji petik pra ton tangkas Kodam Iskandar Muda di Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Jumat (3/3/2017) kemarin.

Pangdam menyampaikan arahan dan penekanan kepada peserta apel uji petik pra ton tangkas, bahwa kita telah melaksanakan uji petik pra Ton Tangkas Satpur Banpur pada hari ini sudah selesai dilaksanakan selama tiga hari dalam keadaan aman, sehat dan lancar.

Pada saat melakukan kunjungan kerja ke seluruh satuan antara bulan November dan Desember 2016 lalu, Pangdam pernah menyampaikan kepada seluruh Komandan satuan, agar melaksanakan lomba peleton tangkas mulai dari tingkat regu, peleton, kompi sampai tingkat Batalyon.

“Hal ini saya catat dibuku harian saya, karena itu adalah perintah, konsekwensi terhadap perintah, yang memberikan perintah tersebut harus mengawasi, sedangkan yang mendapat perintah harus menjalankan,” ucap Pangdam.

Sesuai dengan rencana, bulan Februari sampai bulan Maret, Pangdam melakukan pengecekan terhadap apa yang sudah diperintahkannya, hasil yang didapat dalam pengecekan tersebut, ternyata masih perlu adanya peningkatan dengan cara kerja keras dan upaya dari Komandan Satuan, untuk terus melatih dan membina anggotanya agar memperoleh hasil yang memuaskan. Pangdam mengetahui bahwa hasil yang diperoleh saat ini masih ada nilai dibawah standart.

Untuk itu Pangdam juga menjelaskan bahwa Ton tangkas yang kita lakukan ini,  rata-rata dengan nilai 75.87, kalau dihadapkan dengan tim Tontangkas antar Kodam, pada tahun kemarin, nilai ton tangkas tingkat TNI AD mendapatkan nilainya 6, untuk itu Pangdam memerintahkan agar terus berlatih kembali.

“Ingat prajurit yang hebat karena sering berlatih, tidak ada prajurit yang tanpa latihan akan memperoleh prestasi menjadi juara,” tegas jendral bintang dua ini.

Pangdam mengucapkan dan memberikan rasa hormat serta bangga kepada Batalyon Zipur yang telah memperoleh prestasi sebagai juara I dalam perlombaan uji petik pra Ton Tangkas sekarang ini, Pangdam juga mengingatkan kepada satuan Infanteri dan satuan lainnya,kedepan harus dapat meraih prestasi sebagai Juara.

Seusai uji petik pra tontangkas ini, Pangdam memerintahkan untuk segera kembali kesatuan, teruslah berlatih agar nantinya dalam perlombaan uji petik pra ton tangkas pada akhir bulan Maret dan April, mencapai hasil yang lebih tinggi dari sekarang, sehingga kita siap untuk menghadapi perlombaan Peleton Tangkas tingkat TNI AD. (REL)

 

 

 

BAGIKAN