KABAR BIREUEN – Anggota Komisi X DPR RI, Drs H Anwar Idris, Kamis (24/1/2019), di sebuah kantin lokasi wisata pantai Ujong Blang Kota Lhokseumawe, menggelar silaturrahmi dengan ratusan orang tua siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Pada kesempatan tersebut, Anwar Idris, Anggota DPR-RI Fraksi PPP asal Dapil 2 Aceh ini menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP kepada perwakilan orang tua siswa.

Katanya, tahun ini, untuk Kota Lhokseumawe mendapat jatah beasiswa PIP melalui rumah aspirasi Anwar Idris sebanyak 2.800 siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

“Untuk 8 kabupaten/kota, setiap tahun saya perjuangkan beasiswa PIP dari Pemerintah Pusat sampai 35 ribu orang. Dan ini manfaatnya dinikmati langsung oleh masyarakat,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRK Bireuen ini.

Anggaran beasiswa PIP, lanjut mantan Ketua PMI Kabupaten Bireuen ini, telah melalui proses pembahasan antara eksekutif dan legislatif. Setiap anggota dewan (DPR RI) berusaha memperjuangkan sebanyak – banyaknya untuk daerah pemilihannya.

“Setelah anggarannya disahkan, kemudian kami juga mengawasi penyaluran atau penggunaannya untuk memastikan apakah sasarannya sudah tepat,” jelas Anwar Idris lagi.

Menurut Pembina Yayasan Almuslim Peusangan ini, selain beasiswa PIP, Ia juga memberikan Beasiswa Bidikmisi aspirasi bagi ratusan mahasiswa yang mencapai Rp50 juta setiap penerima.

“Tahun 2018 di Kota Lhokseumawe ada 145 orang mahasiswa yang dapat beasiswa bidikmisi aspirasi Anwar Idris. Bagi penerima beasiswa ini sangat beruntung, karena mendapat biaya pendidikan dari awal sampai selesai. Dana ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk biaya kuliah,” pungkasnya. (Rizanur)

BAGIKAN