KABAR BIREUEN– Sembilan  unit kios keripik di kawasan Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen rusak diterjang anging puting beliung sekira pukul 12.20 Wib, Rabu (26/4/2017).

Tak hanya menghancurkan kios di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh tersebut, barang dagangan pemilik kios itu  berupa keripik pisang dan aneka jajanan lainnya itu juga ikut hancur dan berserakan di sekitar lokasi.

Tak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan  juta rupiah.

Kios keripik yang mengalami kerusakan  parah sebanyak tujuh unit, diantaranya milik Samsu Bahri, Misbahuddin, Sayuti,  Fajri, Mukhtar,  Usman, M. Zaini dan Bang Bet.

Karena kios yang sudah hancur, sebut Samsul Bahri, sementara ini mereka tak bisa berjualan.

Angin kencang juga menyebabkan  rumah warga Desa Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, milik keluarga Kahar Muzakar di Dusun Teungku Mustafa, rusak tertimpa pohon angsana.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen, tiga rumah juga rusak akibat angin kencang di Desa Blang Dalam, Kecamatan Jeumpa.

Rumah yang rusak tersebut milik Tgk Harli, Tgk Ismail dan M Saleh Yusuf.

Keruskan rumah lainnya akibat angin kencang juga menimpa rumah warga Desa Juli Meunasah Seutuy, Kecamatan Juli, Bireuen.

Selain itu,  angin kencang juga menyebabkan kanopi teras tempat usaha milik Nita, warga Desa Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, juga rusak.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani kepada media menyebutkan, pihaknya sudah dan sedang mengantarkan bantuan masa panik kepada  korban.

Pihaknya juga, sebut Murdani,  telah turun ke sejumlah  lokasi untuk mendata kerusakan dan lainnya yang ditimbulkan  akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Bireuen tersebut.(Ihkwati)

BAGIKAN