KABAR BIREUEN-Angin kencang disertai dengan hujan sedang yang melanda di Kecamatan Jeunieb dan Kecamatan Peusangan Selatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, Rabu. (9/1/2019) sekitar pukul 16.30 wib, mengakibatkan tiga unit rumah rusak berat akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani kepada wartawan mengatakan, menurut laporan yang diterimanya dari Pengendali Posko Tagana Dinsos Bireuen, pada peristiwa itu ada tiga unit rumah masyarakat rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang, satu unit di Kecamatan Peusangan Selatan dan dua unit di Kecamat Jeunieb.

Dijelaskan, di Kecamatan Peusangan Selatan rumah yang rusak yaitu rumah milik Andidah (60) warga Dusun Syeh Ben, Gampong Pulo Panyang, kerusakan rumah janda tersebut di bagian dapur.

Sementara di Kecamatan Jeunieb, rumah milik Rusli Agani, (48) Gampong Blang Poroh mengalami kerusakan di bagian atap serta rumah milik Alatif Ahmad (36) Gampong Blang Poroh, bagian atap dapur rumahnya mengalami kerusakan.

“Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, upaya yang dilakukan pihak kami sedang melakukan pendataan,” ujar Murdani. (Herman Suesilo)

BAGIKAN