KABAR BIREUEN-Angin kencang yang menerjang wilayah Bireuen, Rabu (26/4/2017) menyebakan sejumlah rumah  dan kios warga mengalami kerusakan.

Salah satunya di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen angin kencang yang terjadi sekira pukul 11.30 Wib. Rabu(26/4/2017). mengakibatkan kios kelontong milik warga hancur.

Kios kelontong itu milik Ismi (40), warga Pulo Kiton, depan Masjid Lhok Awe, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, sebagian hancur akibat tertimpa dengan pohon kelapa yang tumbang diterpa angin kencang.

Paska  kejadian warga langsung datang untuk memberi pertolongan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, seng dan lemari dalam kios itu hancur berantakan, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut istri Ismi, Suwarni (36) kepada awak media, saat kejadian dirinya sedang mengayun anaknya Muhammad Aidil, (18 bulan) dan Maulana (6), dalam kios tersebut.

“Tiba-tiba terdengar suara pohon kelapa  tumbang diatap dan saya langsung mendekap Muhammad Aidil di ayunan serta merangkul abangnya, Maulana keluar dari kios. Alhamdulillah kami selamat dalam peristiwa ini,” katanya

Pantauan Kabar Bireuen, warga sekitar dibantu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen langsung memotong dan memindahkan pohon kelapa yang tumbang tersebut.

Dinas Sosial Bireuen juga telah turun mendata kerusakan dan sedang mengantarkan bantuan masa panik kepada korban. (Herman Suesilo)

BAGIKAN