KABAR BIREUEN-Angin kencang disertai hujan deras kembali melanda di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 16.30 WIB, mengakibakan belasan rumah mengalami kerusakan berat dan ringan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen Drs Murdani kepada wartawan menjelaskan, data sementara yang diperoleh dari Pengendalian Posko Tagana Dinsos Bireuen ada 12 unit rumah di empat kecamatan mengalami rusak berat dan ringan dalam musibah bencana alam ini.

“Ini data sementara yang terhimpun oleh Pengendalian Posko Tagana Dinsos Bireuen, bisa saja kerusakan rumah warga bisa bertambah, karena tim dari Dinsos dan Tagana masih terus mencari informasi di kecamatan lainnya dalam wilayah Bireuen, ” jelas Murdani.

Dirincikannya kerusakan rumah terjadi meliputi Kecamatan Gandapura, tiga unit rumah mengalami kerusakan, yaitu rumah milik Zakaria(66) warga Desa Ceubo.

Rumah milik Safwani (60) warga Desa Pulo Gisa dan rumah milik Maryam (85) status janda, warga Desa Tanjong Mesjid.

Kecamatan Peudada tiga unit rumah rusak berat, yaitu rumah milik Saifulbahri (40) warga Desa Blang Glumpang. Rumah milik Idris M. Yusuf (48) warga Desa Blang Glumpang dan rumah milik Munir Sandi (60) warga Desa Keude Alue Reng.

Kemudian di Kecamatan Jeumpa, lima unit rumah mengalami kerusakan, dua diantaranya di Desa Pulo Lawang dan di Desa Abuek Tingkeum, belum diketahui kepemilikannya.

Kemudian rumah milik Juriah Husen (janda) warga Desa Abeuk Usong. Rumah milik M. Husen Yusuf warga Desa Cot Gadong dan rumah milik Ridwan warga Desa Blang Bladeh.

Sementara itu di Kecamatan Makmur satu unit rumah milik Arizal (30) warga Desa Blang Kuthang mengalami rusak parah di bagian atapnya dibawa angin.

“Kita sedang melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi korban yang rumahnya mengalami kerusakan ringan maupun berat imbas dari musibah ini, ” jelas Murdani. (Herman Suesilo)

BAGIKAN