KABAR BIREUEN-Anggota DPRK Bireuen Zulfikar Apayub membuka secara resmi pelatihan Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Bireuen 2018 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen  di Aula salah satu hotel di Bireuen, Kamis (29/11/2018) siang.

Anggota dewan dari Partai Demokrat tersebut dalam sambutannya mengatakan, pelatihan tersebut digelar selama dua hari, 29-30 Desember 2018, pematerinya hari ini, Farhan Husein SE,MM, mantan Ketua KNPI Bireuen.

Dikatakan Zulfikar, pelatihan tersebut bertujuan untuk membangun kepemimpinan yang beretika di semua aspek kerja kepemimpinanan serta harus menjadi gerbong gerakan perunahab dalam pembangunan.

“Kita berharap, dengan pelatihan ini, menjadikan pemuda pelapor sebagai pemimpin di tingkat gampong, kecamatan dan kabupaten,” sebut Zulfikar, yang juga Wakil Ketua KNPI Bireuen itu.

Dikatakannya, kegiatan ini rutin di dilakukan setiap tahunnya sejak dia menjadi anggota dewan. Karena itu, Zulfikar berharap, pelatihan ini bermanfaat, sehingga  pemuda dapat membantu dalam pembangunan desa dan sektor lainnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Khairil Anwar menyebutkan, pelatihan kepemudaan tahun 2018 bertemakan Peran Pemuda dalam melahirkan pemimpin yang tegas dan bijaksana.

Disebutkan Khairil Anwar, pelatihan yang diikuti  40 peserta terdiri dari tokoh muda gampong serta OKP dari berbagai daerah di Kabupaten Bireuen itu diharapkan melahirkan pemuda yang berintegritas, serta mampu membangun wirausaha dalam mencetak lapangan kerja. (Ihkwati)

 

BAGIKAN