KABAR BIREUEN – Aneka lomba Taman Pendidikan Alqur’an ( TPA ) yang diselenggarakan Ikatan Santri Makmur (Isma) di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen berakhir, Senin (11/6/2018).

Panitia penyelenggara melalui Seksi Humas Tgk. Fahrul kepada Kabar Bireuen menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Isma selama Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin perkumpulan santri Makmur tiap bulan Ramadhan,” ujar Fahrul.

Lebih lanjut Fahrul menjelaskan, perlombaan ini sudah berlangsung sejak Selasa (5/6/2018) yang diikuti 200 peserta perwakilan dari delapan TPA dengan memperlombakan delapan cabang.

“Hafalan Iktikad 70, iktikad 70 surah, Syarhil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Tahfiz Qur’an kanak dan remaja, Nasyid dan cerdas cermat,” rincinya.

Imum Mukim Suka Damai, Tgk. M. Amin dalam sambutan saat penutupan sangat mengapresiasi perlombaan yang diprakarsai para santri ini.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dimasa yang akan datang, kami sangat mendukung apapun kegiatan Isma,” cetus Imum Mukim.

Pada kesempatan yang lain, Pimpinan Darussa’adah Cabang Mereubo Tgk. H. Asnawi dalam arahannya mengajak santri yang belum bergabung dengan organisasi ini agar segera merapat.

“Mari yang belum bergabung segera merapat, karena dengan bersatu kita akan semakin kuat dan apapun yang kita rencanakan akan semakin mudah,” pinta Waled H. Asnawi.

Sebelum acara berakhir, Tgk. Muhammad, Ketua Isma, mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah membantu menyukseskan perlombaan ini.

“Semoga inisiatif yang kami bangun diterima di semua lapisan masyarakat,” pungkasĀ  Ketua Isma ini.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada para juara dan pada tahun ini TPA Desa Leubu Mesjid berhasil menempatkan dirinya sebagai juara umum. (Faisal Ali)

BAGIKAN