KABAR BIREUEN– Andi Irfandy, putra Bireuen menjadi mentor dalam pelatihan IT yang digelar Dinas pendidikan Kabupaten Padang lawas, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Padang Lawas, khususnya di bidang IT, yang diikuti guru Sertifikasi dan non sertifikasi se Kabupaten Padang lawas.

pelatihan IT itu berlangsung 22 Oktober sampai 6 November 2018 dipusatkan di SD Negeri 0411 Pasar Ujungbatu, Padang lawas.

Andi Irfan selaku mentor menyampaikan, dalam era modern kita tidak boleh tertinggal dengan yang namanya perangkat pembelajaran IT. Apalagi bagi seorang tenaga pendidik.

“Karena itu, kita harus mengejar keterlambatan yang saat ini terjadi khususnya di bidang iptek yang tidak pernah sama sekali kita gunakan saat proses belajar mengajar,’ katanya.

Dengan demikian, maka harus mau untuk belajar menggunakan IT sebagai metode pembelajaran yang modern

“Suka tidak suka, mau tidak mau bapak ibu harus mau. Karena ini program tidak bisa lagi kita tolak. Apalagi kita elakkan,” paparnya.

Putra kelahiran kabupaten Bireuen tersebut diundang langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Padang Lawas, Dr. Abdullah Harahap yang membuka kegiatan itu menyebutkan, pentingnya metode pembelajaran berbasis IT yang harus diterapkan dalam proses belajar mengajar di kelas.

“Kepada seluruh guru-guru dan kepala sekolah, harus siap dengan era modern yang saat ini kita hadapi. Saya berharap kepada seluruh guru-guru untuk memiliki perangkat Infocus dan juga laptop secara pribadi,” sebutnya.

Karena disadari selama ini, jelasnya, guru terlalu sibuk dengan proses belajar secara konvensional, maka dia menghadirkan mentor dari luar untuk membantu dalam proses peningkatan mutu pendidikan.

“Di tengah- tengah kita sudah hadir Adinda kita dari Education Gates Enterprise, yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, diketuai oleh Andy Irfandi. Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan sampai selesai, jangan ada yang meninggalkan ruangan,” pungkasnya. (REL)

BAGIKAN