KABAR BIREUEN-SOLUSI ZAKAT mengantarkan pasien komplikasi dan patah tulang ke RS Telaga Bunda Bireun Aceh. Hamidah Hasan (94) merupakan nenek yang tinggal di Cot Tufah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Aceh.

Beberapa waktu yang lalu Hamidah Hasan terjatuh dan mengalami patah tulang serta komplikasi. Ambulan SOLUSI ZAKAT mengantarkan Hamidah dari rumahnya menuju RS Telaga Bunda Bireuen, Jumat (4/1/2019).

Kordinator ambulan SOLUSI ZAKAT wilayah Aceh, Bahlia menyampaikan, ambulan SOLUSI ZAKAT semakin dikenal masyarakat Aceh.

”Ini dilihat dari permintan layanan antar pasien yang dari waktu ke waktu semakin banyak. Permintaan layanan tidak kenal waktu, kadang pagi, kadang siang, bahkah kadang dini hari. Layanan ambulan kami buka selama 24 jam, insya Allah permintaan layanan akan segera kami penuhi,” ungkap Bahlia.

SOLUSI ZAKAT merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam bidang penghimpuan dan penyaluran dana zakat, infak, sedekah dan dana-dana sosial lainnya.

SOLUSI ZAKAT berkhidmat memberi solusi untuk bangsa dengan berbagi melalui program-program yang serba gratis bagi kaum duafa yang membutuhkan dan program sosial serta program kemanusiaan lainnya.

Alamat kantor di Jl. Veteran 55 Semarang. Mitra jejaring di seluruh Jawa Tengah, Yogyakarta, Bekasi, Lombok dan Aceh.

Direktur Program SOLUSI ZAKAT, Harjito menyampaikan pada tahun 2019 pihaknya akan meningkatkan pelayanan khususnya kepada keluarga duafa dan yang membutuhkan.

”Sejauh ini pelayanan ambulan mencapai ratusan selama 2018. tahun ini kami tetap akan melayani untuk permintaan personal dan pelayanan ke komunitas-komunitas duafa yang membutuhkan pelayanan ambulan, seperti ke panti asuhan, ke kampung-kampung yang berlatar belakang duafa,” jelas Harjito. (REL)

 

BAGIKAN