KABAR BIREUEN-Ambulan Gratis SOLUSI ZAKAT membantu melayani nenek Syarbani (65) sudah hampir 10 tahun menderita tumor dibagian pinggangnya.

Ambulan SOLUSI ZAKAT mengantarkan Nek Syarbani dari rumahnya di Desa Paloh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen menuju Rumah Sakit Jeumpa Hospital di Jalan Banda Aceh-Medan Cot Gapu Bireuen, Kamis (22/11/2018).

Koordinator layanan ambulan gratis SOLUSI ZAKAT, Bahlia menyampaikan rasa syukurnya bisa terus membantu melayani masyarakat yang membutuhkan.

Pelayanan ambulan dilakukan dari rumah nenek Syarbani menuju rumah sakit ditempuh dengan kondisi jalan perkampungan yang berliku-liku, dan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

“Saya bersyukur diberi kenikmatan sehat sehingga bisa terus melayani mereka yang sedang sakit. Layanan ambulan gratis di sini tidak sebanyak di pulau Jawa, yang banyak permintaan pelayanan,” jelasnya.

Kadang, sebutnya lagi, malam-malam ada yang meminta diantar ke rumah sakit, kadang juga pagi-pagi sudah ada yang pesan untuk diantar pulang ke rumah dari rumah sakit.

“Melayani mereka yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan kita jadi penyemangat tersendiri untuk tetap sehat dan terus memberikan yang terbaik. Mudah –mudahan bisa istikamah dalam amal kebaikan ini,” ungkap Bahlia.

Direktur SOLUSI ZAKAT, Harjito menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberikan layanan ambulan gratis dengan layanan yang terbaik untuk kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan. Layanan ambulan gratis SOLUSI ZAKAT membuka layanan 24 jam.

”Untuk memaksimalkan pelayanan ambulan, kami membuat sistem progres laporan bulanan ambulan ke semua layanan ambulan kita di 8 wilayah, baik yang ada di area Soloraya, Semarang, Jogjakarta maupun yang ada di Lombok. Launching ambulan di Lombok baru kita lakukan Senin kemarin (19/11/2018),” sebutnya,

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mensupport layanan ambulan gratis SOLUSI ZAKAT, yang akan berupaya untuk bisa terus melayani kaum duafa dan yang membutuhkan.

“Agar layanan kami bisa terus beroperasi tentu membutuhkan donasi dari para donatur. Bagi para donatur yang berkenan berpartisipasi untuk program layanan ambulan gratis bisa menghubungi SOLUSI ZAKAT,” jelas Harjito. (Ihkwati)

 

BAGIKAN