KABAR BIREUEN-Alumni SMA Negeri 1 Bireuen angkatan 2011 sukses melaksanakan reuni yang diikuti ratusan alumni, Kamis (29/6/2017) di salah satu cafe di Bireuen.

Ketua panitia pelaksana, Khaidir, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif dari teman teman alumni Smansa angkatan  2011 untuk menjalin silaturahmi antar sesama alumni yang sudah lama tak berjumpa.

Karena itu, sebutnya,  momentum hari Raya idul Fitri 1438 H dijadikan sebagai ajang bersilaturahmi dan reuni setelah enam tahun berpisah.

“Banyak dari kami tidak pernah berjumpa satu sama lain dikarenakan posisi tidak semua berada di kabupaten Bireuen. Ada teman teman yang kuliah dan bekerja di luar Kabupaten  Bireuen dan Aceh,” sebutnya.

Kegiatan ini, katanya lagi, bisa dilaksanakan atas bantuan dari sesama alumni, baik moril maupun materil demi berlangsungnya acara.

Pada saat acara turut dimeriahkan dengan penampilan penampilan band mewakili dari alumni 2011 yang dipandu oleh Ilham Maulana, salah satu mahasiswa pasca sarjana Pendidikan Seni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) beserta Dedi Prianda dan Zulhadi dan pembacaan puisi oleh Yustia Septiana.

Pada reuni itu juga disepakati memilih  Ketua Alumni Smansa 2011,  yaitu Khaidir, Johandi sebagai wakil ketua dan Teuku Daniel Sulaika sebagai bendahara.

“Semoga dengan adanyan struktur pengurus alumni agar terus dapat menyatukan seluruh alumni yang sudah tersebar di seluruh penjuru khususnya angkatan 2011,” jelas Khaidir.

Dalam kegiatan ini khaidir juga berharap kegiatan reuni agar selalu dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi sesama.

“Kami alumni 2011 juga siap untuk membantu ikatan alumni Smansa Bireuen jika diperlukan,” pungkasnya.(Ihkwati)

BAGIKAN