KABAR BIREUEN-Alumni Babussalam Putri Blang Bladeh menghadiri silaturahmi dengan Caleg DPRA dan DPRK Biteuen dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat sore (8/2/2019) di kediaman Abu Tumin Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Ratusan alumni putri dan santri tampak antusias mendengarkan paparan dan penjelasan dari Caleg DPRA, Tgk Haidar, yang pada kesempatan itu menyampaikan kinerjanya selama menjadi anggota DPRK Bireuen, 2014-2019.

Dikatakannya, putra ulama kharismatik Aveh, Abu Tumin Blang Bladeh itu, dia menfokuskan pada penguatan bidang keagamaan, ini untuk menguatakan aqidah umat islam yang akhir-akhir ini digempur bermacam aliran-aliran.

“Penguatan pendidikan agama, bukan hanya mementingkan pembangunan dayah atau balai pengajian semata, tetapi juga membuat aturan-aturan yang mendukung agama yang sempurna, syariat islam benar-benar berjalan dan kaffah,” jelas anggota DPRK Bireuen itu yang akrab disapa Tu khaidar tersebut.

Sebelumnya, juga telah dilaksankan silaturahmi dengan alumni Babussalam putra di enam kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan itu, Tu Khaidar dihadapan alumni dan santri menyebutkan pesan ayahandanya, Abu Tumin untuk mendukung Sayuti.

Abu geu peusan, geuyu menangkan Sayuti SH,MH untuk DPR RI. Beliau sudah kami kenal  dan merupakan orang dekat kami serta masih ada hubungan kekeluargaan dengan kami,” ungkap Tu Khaidar.

Tampak hadir pada silaturahmi tersebut Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh dari PKB, Sayuti SH,MH, Caleg DPRK Bireuen, Tgk Amartana Pusri, Dapil Jeumpa-Juli, serta Drs. Abd. Wahab Ismail, Dapil Kota Juang-Kuala.(Ihkwati).

BAGIKAN