Ustaz Abdul Somad (kanan) bersama Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustaz Muhammad Fadhil Rahmi, Lc.

KABAR BIREUEN – Ustaz Abdul Somad, Lc. MA, akan menjadi penceramah pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di lapangan Galacticos, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (12/3/2018) malam usai Shalat Isya hingga pukul 23.00 WIB.

Sekretaris panitia, Dani Geulanggang, mengatakan, tablig akbar ini diinisiasi Tgk. Munawar (Raja REC) dan H. Ziaurrahman (H. Uun).

Dani menjelaskan, bukan hal mudah mendatangkan ustaz ustaz Abdul Somad ke Bireuen. Sebab, dai kondang asal Riau itu memiliki jadwal ceramah yang sangat padat.

“Kedatangan ustaz Abdul Somad ke Bireuen juga atas bantuan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustaz Muhammad Fadhil Rahmi, Lc dan Tgk. T. Amrullah, Lc, MA,” sebut Dani.

Tablig akbar yang mengusung tema “Meneladani Rasulullah SAW Sebagai Pemersatu Umat Demi Bireuen yang Lebih Baik dan Bermartabat” ini, diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu warga.

“Untuk persiapan kami sedang mengurus surat izin tempat, keamanan dan hal lain yang kami anggap perlu,” tambahnya.

Dia menyebutkan, lapangan Galacticos seluas dua hektar diperkirakan hanya bisa menampung 60 ribuan warga. Untuk mengantisipasi membludaknya warga yang datang, panitia akan menyediakan layar lebar.

“Panitia mengupayakan layar lebar, supaya jamaah yang jauh dari panggung utama bisa mendengar ceramah Ustaz Abdul Somad dengan jelas,” pungkasnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN