KABAR BIREUEN- Muhammad Arkam (2,4), yang mengalami kelainan jantung mengharapkan bantuan untuk biaya perjalanan berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Bocah laki-laki anak kelima pasangan  M.Jamil dan Safriana, warga Desa Tanjongan Kecamatan Jangka, Bireuen itu sudah menderita kelainan jantung sejak berumur 3 bulan.

Azhari, relawan kemanusiaan kepada Kabar Bireuen, Rabu (26/4/2017) menyebutkan, berdasarkan penuturan Safriana, pada saat itu mereka hanya membawa Muhammad Arkam berobat di tempat praktek biasa.

“Pada saat itu,  putranya belum terditeksi mengidap kelainan  jantung, baru setelah 6 bulan berobat, baru diketahui, jika bocah tersebut mengalami kekainan  jantung,” sebut Azhari.

Selanjut, kata Azhari, Muhammad Arkam dibawa ke  RSUD dr Fauziah. Dari rumah sakit plat merah itu lalu dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

Dikatakannya, dokter di Banda Aceh menyarankan agar Muhammad Arkam harus menjalani operasi di RSCM. Tetapi Safriana tidak mempunyai biaya perjalanan untuk membawa anaknya  tersebut.

“Keluarga miskin ini mengurungkan niatnya untuk membawa putranya ini, karena tidak ada uang untuk perjalanan dan untuk ditinggalkan buat anak-anaknya  yang lagi sekolah,” ungkap Azhari.

Karena itu, dia berharap bantuan dari dermawan untuk biaya perjalanan berobat Muhammad Arkam  itu ke Jakarta.(Ihkwati)

BAGIKAN