KABAR BIREUEN – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta  Christina Thesia Sinaga  SKP M Kep  dalam melakukan evaluasi penilaian terhadap RSUD dr Fauziah Bireuen, Kamis (21/2/2019)  meraih prediket paripurna.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar Mars dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen mengatakan, dalam penilaian tahun 2018 lalu juga mendapat nilai terbaik dengan kategori paripura. Dalam penilaian saat itu ada beberapa kegiatan yang perlu ditindak lanjuti diperbaiki agar lebih baik.

Dikatakan,  kehadiran seorang anggota tim akreditasi guna melihat kinerja berbagai sisi sebagaimana yang diharapkan diperlukan perbaikan dan menilai bidang akses pelayanan dan kontiunitas pelayanan, hak pasien serta keluarga.

Selain itu assesman pasien, pelayanan pasien, pelayanan anastasi, pelayanan bedah, managemen pengunaan obat serta pendidikan pasien serta keluarga.

Disusul penilaian  keselamatan pasien, pencegahan dan pengendalian infeksi dan tata kelola kepemimpinan serta pengarahan, managemen fasilitas,, keselamatan, kualifikasi, pendidikan staf, menajemen komunikasi dan informasi.

Usai pertemuan di Aula RSUD dr Fauziah anggota  Komisi Akreditasi Rumah Sakit Jakarta  meeninjau ke berbagai ruangan  dan turut memeriksa berbagai dokumen kelengkapan administrasi. 

Hasil evaluasi yang dilakukan itu menjadi bahan kajian bagi Komisi Akreditasi Rumah Sakit Jakarta untuk dilakukan penilaian kembali dua tahun mendatang setelah itu baru diberikan penilaian ulang.

“Hasil penilaian nanti apakah masih bisa dipertahankan, hal ini tergantung panilaian selama tiga tahun berturut-turut baru diberikan penilaian akhir,” ujar dr Mukhtar. (H.AR Djuli)

BAGIKAN