KABAR BIREUEN– SDIT Muhammadiyah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharga Kabupaten Bireuen akan menggelar seminar internasional terkait penanganan anak berkebutuhan khusus.

Seminar internasional yang pertama kali diadakan di Aceh itu dijadwalkan dilaksankaan Senin, 12 Maret 2019 di Aula Lama Setdakab Bireuen.

Kepala SDIT Muhamamdiyah Bireuen, Rizky Dasilva S.Pd.I, MA kepada Kabar Bireuen , Minggu (3/3/2019) menyebutkan, seminar international seminar pendidikan inklusif dengan tema ‘Terobosan Sistem Berbasis Teknologi untuk Pengembangan Otak Anak dan Solusi Terapi”.

Seminar  tersebut akan menghadirkan sejumlah narasumber yaitu, dua orang dari Malaysia, masing-masing,  Ms.Grace Ang Hui En, General Manager of Agacia Brain Science Internasional/Researcher of Korea Brain Science Institute.

Selain itu juga ada Kway Eng Hock, Ph.D, Head of Department, Department of Special Education Faculty of Human Development, Sultan Idris Education University, Malaysia.

Nara sumber lainnya  Istiarsyah,S.Pd.I., M.Ed., Ph.D (cand.), inclusion dan special Needs Education Consultant, lalu  ada  dr.Athaillah A.Latief,Sp.OG, dokter Spesialis kandungan dan Rizky Dasilva,S.Pd.I, MA, kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen.

“Ini merupakan kesempatan dan kabar gembira bagi  para orang tua yang ingin berkonsultasi, serta penanganan langsung terkait anak dengan Autistik, Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), Dyslexia, Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), Depresi, Anxiety Disorder, emosi yang tidak stabil, penyimpangan perilaku, hingga kondisi lain seperti, kejang, cerebral palsy dan lainnya,” jelasnya.

Masalah psikologis tersebut dapat ditemukan gejalanya melalui pemeriksaan Brain Mapping.

“Nantinya juga akan ada  One Day Open Klinik pada Rabu, 13 Maret 2019. Satu paket khusus yaitu Brain Assessment + Training/ Terapi selama 2 bulan. Biaya pendaftaran Rp 20 ribu, tempat pendaftaran di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Peserta disediakan snack dan sertifikat,” sebutnya.

Untuk info lebih lanjut hubungi: Istiar (085361910417) dan Rizki (085260101903).

Dikatakannya, seminar ini sangat cocok diikuti oleh praktisi pendidikan dan orang tua yang memiliki anak yang berkebutuhan khusus dan emosinya tidak stabil, langsung bisa konsultasi sama ahlinya. (Ihkwati)

BAGIKAN