KABAR BIREUEN-Sebanyak 717 atlit dari 12 Fakultas  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengikuti pertandingan multi even cabang olah raga Unsyiah Games II  yang berlangsung  2 – 8 Mei 2017.

Pertandingan dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Persaudaraan Unsyiah Menuju Prestasi Olahraga di Event Lokal dan Nasional” dibuka Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal  di Lapangan Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Rabu (3/5/2017).

Dalam Sambutannya ia berharap peserta Unsyiah Games II dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berlangsung sukses. Disebutkan, ajang tahunan ini bukan sekedar menjadi juara, tetapi juga menjalin persaudaraan antar fakultas.

“Semoga pertandingan dapat berlangsung secara sportif dan tidak ada gontok-gontokan,” tegasnya.

Rektor Unsyiah mengungkapkan, Unsyiah Games II ini juga sebagai bagian dari upaya penjaringan atlet terbaik dari Unsyiah. Para juara terbaik nantinya akan dipilih  dan diseleksi untuk mewakili Unsyiah pada perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA).

Selanjutnya mereka akan maju ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Universitas Hasanuddin Makassar pada Oktober mendatang.

“Kami berharap Unsyiah dapat mengirimkan atlet yang banyak dan dapat merebut juara, setidaknya bisa meraih juara III pada POMNAS 2017,” pungkasnya.

Even tersebut mempertandingkan 13 cabang olahraga, yaitu atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan, dan pentaque.

Pertandingan ini akan tersebar di sejumlah venue di lingkungan Unsyiah. (Farid Maulana)

  •  
BAGIKAN