KABAR BIREUEN – Bertepatan dengan wisuda kelulusan 32 pelajar SDIT Azkiya tahun 2019, Kepala SDIT Azkiya  Bireuen Meutia SPDi kembali mewisuda 66 hafiz hafizah SDIT Azkiya di Aula lama Setdakab Bireuen, Sabtu (15/6/2019) petang.

Wisuda Hafiz hafizah bintang Tasyakur Alqur’an Angkatan X  yang diwisuda turut dihadiri Kadis Dikdikpora Bireuen diwakili Yusmadi,S Pd, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh Fauzi S Si, dan seluruh wali murid SDIT Azkiya.

Ketua Pantia Wisuda Hafiz dan hafizah Al Qur’an Angkatan ke-X, Nurul Amalia dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen menjelaskan, Sekolah Dasar Islam Tarpadi (SDIT) Azkiya satu-satunya SDIT  Swasta sudah sepuluh angkatan mewisuda Tasyakur Bintang Al Qur’an.

Dikatakan,  Wisuda angkatan X terdiri dari 36 wisudawan dan 30 wisudawati satu juz sampai 18 Juz. Wisudawan dan wisudawati 18 Juz khusus bagi muruid-murid kelas V.

“Sedangkan satu Juz sampai 17 Juz terdiri dari murid kelas 1 sampai kelas IV,” ujarnya.

Menurut Nurul Amalia,  SDIT Azkiya  sebagai sekolah Dasar Islam Terpadu akan terus melaksanakan program  hafiz dan hafizah bagi para pelajarnya hingga menjadi hafiz-hafizah 30 Juz, untuk mendidik generasi bangsa yang Qurani.

“Sekarang ini seluruh pelajar SDIT Azkiya Bireuen selain mengikuti hafiz hafizah juga turut belajar isi kandungan Al Qur’an agar alumni SDIT Azkiya setelah menamatkan pendidikannya di SDIT Azkiya  diharapkan menjadi generasi yang Islami sejak dini. Tidak terpengaruh dengan dengan hal-hal yang dapat merusak moralitas generasi bangsa serta berguna  bagi bangsa dan negara,” sebutnya. (H.AR Djuli)

BAGIKAN