KABAR BIREUEN-Dalam rangka memperingati HUT Topografi Angkatan Darat ke-71 Keluarga Besar Topdam Iskandar Muda melaksanakan Sosialisasi Setting dan penggunaan Alat GPS 400S di Pelabuhan Nelayan Lampulo, Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2017 diikuti oleh personel Topdam Iskandar Muda beserta Panglima Laut,Koramil,Polsek yang dipimpin langsung Katopdam Iskandar Muda, Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc.

Katopdam IM dalam sambutannya berpesan agar menjalin silaturahmi antara TNI dan aparat lainnya, agar dalam penyampaian materi GPS 400S oleh Sertu Aziz dapat dipahami dan dimengerti batas- batas kelautan Indonesia dengan negara tetangga  seperti India, Thailand, Malaysia.

“Kita juga memohon doa restu kepada bapak-bapak dari Panglima Laot , Koramil, Polsek dalam menyambut HUT Topografi Angkatan darat ke-71. Agar selalu diberikan kesuksesan dan dilindungi oleh Allah SWT dalam mengemban tugas-tugas,” harap Katopdam IM

Sosialisasi setting dan penggunaan GPS 400S dalam kapal nelayan, ini disambut baik oleh Panglima Laot dan nelayan lainnya.

Panglima Laot menyebutkan, kegiatanan sosialisasi setting dan pengunaan GPS 400S seperti ini selain untuk dapat bertemu dengan saudara-saudara sesama nelayan, juga untuk memberikan dukungan materi dalam bernavigasi.

Sehingga diharapkan dapat membangkitkan Ilmu pengetahuan tentang cara men set Up GPS navigasi /berbagi pengetahuan tentang batas-batas kelautan di Indonesia.

“Untuk itu, kami berharap kiranya rasa kebersamaan yang telah terbentuk di antara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan, maka beban seberatapapun  akan dapat diatasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, memahami perhatian yang diberikan secara tulus akan bermakna guna memahami cara bernavigasi dengan menset up GPS dan memasukkan Koordinat kepulawan Indonesia dan kepulawan luar adanya pemahaman semangat untuk menjalani kehidupan ini.

“Maka kegiatan semacam ini harus tetap kita tersukan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan saudara-saudara kita dalam rangka menghadapi masa depannya,” katanya.

Dalam sosialisasi setting dan engunaan alat GPS ini Keluarga Besar Topdam IM sekaligus memberikan kenang-kenangan dan buku panduan GPS navigasi 400S dan lain-lain. (REL)

 

BAGIKAN