60 Guru PAUD Perwakilan 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen Selesai Ikuti Pelatihan

KABAR BIREUEN- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen diwakili Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Jailani,S Pd, M Pd menutup secara resmi pelatihan inplementasi kurukulum PAUD 2013 dikuti 60 guru PAUD Perwakilan 17 kecamatan dalam Kabupayen Bireuen di Aula SPNF-SKB Cot Gapu, Kamis (25/1/2018) petang.

Pelatihan implementasi kurikulum PAUD 2013 diselenggarakan Disdikpora Bireuen selama tiga hari penuh sejak 23 – 25 Januari 2018 sangat penting untuk membekali dan meningkatkan kapasitas guru PAUD agar dapat melaksanakan tugas sebagai pendidik anak usia dini di sekolahnya masing-masing dengan baik.

Jailani menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pewserta selama tiga hari penuh dengan tekun telah mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kapasitas guru PAUD di Bireuen.

Pelatihan ini, kata Jailani, akan diusahakan berkelanjut kepada para guru PAUD lainnya di Kabupaten Bireuen.

“Sebagai pemateri pelatihan diberikan oleh tim pemateri yang didatangkan dari Kemendikbud Jakarta Sartara Cs. Usai penutupan pelatihan, tim pemateri menyerahkan hadiah buku PAUD kepada beberapa ibu guru peserta terbaik,” sebutnya.

Menurut Jailani,S Pd, M Pd, Kabupaten Bireuen hingga Januari 2018 sudah memilki 364 PAUD yang tersebar di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, termasuk 10 PAUD Negeri.

Disdikpora Bireuen telah memprogramkan tiap desa di Kabupaten Bireuen minimal harus memiliki satu PAUD. Saat ini Kabupaten Bireuen memiliki 609 desa masih kekurangan 245 PAUD.

Menurut Kabid PAUD, sesuai dengan program Disdikpora Bireuen kekurangan PAUD di Kabupaten Bireuen dalam memenuhi kebutuhan 609 PAUD untuk 609 Desa direncanakan dalam dua tahun ini akan dapat terpenuhi.

Pihak Disdikpora bekerjasama dengan para Camat dalam Kabupaten Bireuen menyarankan kepada masyarakat desa yang belum memiliki PAUD agar membuka PAUD di desanya.

Dikatakan, jumlah guru PAUD di Kabupaten Bireuen sebanyak 1.226 orang, 10 persen diantaranya guru PAUD PNS, selebihnya guru honorer dan guru bakti dan jumlah murid PAUD dari 364 PAUD di Kabupaten Bireuen sebanyak 8.534 orang. (Abu Iskandar).

BAGIKAN