481 Siswa Ikuti Seleksi Popda Bireuen

KABAR BIREUEN-Sebanyak 481 siswa  tingkat, SMP, SMA, SMK dan MA negeri dan swasta di Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Disela-sela kegiatan di GOR Gelumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Selasa (27/3/2018).

Panitia Seleksi, Muhammad Al Muttaqin M.Pd, kepada Kabar Bireuen mengatakan, seleksi ini digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (27-28/3/2018) meliputi 10 cabang olahraga (cabor).

Selain di GOR Gelumpang Payong, dan Stadion Cot Gapu, lokasi tempat seleksi di Sekolah Sukma Bangsa, Lapangan Tenis Pemda depan Kompi Ban Yonif 113 JS dan Lapangan Paya Kareng.

“Seleksi ini diikuti siswa kelahiran tahun 2001 dan sesudahnya. Tempat seleksi disesuikan dengan cabor masing-masing,” ujar Al Muttaqin.

Dari atlet yang mengikuti seleksi.Tambah Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini, akan dipilih 96 orang untuk kemudian ditempa lagi.

Dijelaskannya, atlet yang terpilih dan diturunkan dalam Popda nanti, adalah mereka yang mengikuti beberapa pertandingan di cabang olahraga Sepak bola, Volly, Basket, Tenis Meja. Kemudian, Tenis Lapangan, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Taekwondo dan atletik.

Dikatakan Al Mutaqqin, Popda ke XV tingkat Provinsi tahun 2018, akan dilaksanakan di Takengon Kabupaten Aceh Tengah, selama tujuh hari, 2-8 Mei mendatang.

“Semoga para atlet kita, berhasil menjadi yang terbaik nantinya,” harap Al Muttaqin. (Herman Suesilo).

BAGIKAN